Komisi C DPRD Kabupaten Lumajang melaksanakan Kegiatan Kunjungan Luar Daerah dalam rangka Studi Banding ke PDAM Surya Sembada Kota Surabaya

Jum'at, 04 Juni 2021 || 12:33 WIB
Dibaca 492 Kali


Komisi C DPRD Kabupaten Lumajang melaksanakan Kegiatan Kunjungan Luar Daerah dalam rangka Studi Banding ke PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dengan tema “Pengoptimalan pengelolaan aset PDAM untuk mendukung pendapatan perusahaan”, dan diterima langsung oleh Pimpinan Direksi PDAM dan Bagian kehumasan Diah Ayu Anggraeni, S.Psi, M.Psi pada PDAM Surya Sembada Kota Surabaya .
Dari hasil Kunjungan Studi Banding di PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ada beberapa hal yang bisa dijadikan masukan dan refensi untuk Pemerintah Kabupaten Lumajang antara lain :
a. Banyak inovasi yang dilakukan untuk mengoptimalkan pengelolaan aset PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Sumber Daya Manuasia yang di pakai juga diperhatikan untuk melakukan percepatan dan perbaikan sesuai dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, hal ini dapat dilihat di ruangan khusus yang memperlihatkan sistem aiti yang sangat cangih, semua kebocoran dan apa yang terjadi pada pelanggan bisa dipantau secara langsung.
b. Pada PDAM Surya Sembada Kota Surabaya juga ada klafikasi pelanggan dan tarif air minum, semua itu berdasarkan peraturan walikota dan Peraturan Perusahaan tentang Klasifikasi Kelompok Pelanggan Air Minum sehingga jelas dan rinci untuk tarif dan penggunaanya.
c. PDAM Tirta Mahameru Lumajang perlu melakukan perbaikan secara terus menerus dan bisa melihat apa yang telah dilakukan Perusahaan Daerah lain sebagai perbandingan walaupun masalah yang dihadapi tiap daerah tidak sama.
Jum'at (28/05/2021)


Berita Lainnya