Penyerahan Hasil Pemeriksaan BPK Atas LKPD Tahun Anggaran 2020

Jum'at, 21 Mei 2021 || 15:11 WIB
Dibaca 359 Kali


LUMAJANG, WTP (WAJAR TANPA PENGECUALIAN)
21 Mei 2021
#Holopis Kuntul Baris#
Hari ini Bapak Ketua DPRD Lumajang (H. Anang Akhmad Syaifuddin) bersama Bapak Bupati Lumajang ( H.Thoriqul Haq,M.Ml ), menerima LHP (Laporan Hasil Pemeriksan) BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, kami memberikan apresiasi kepada Pemkab Lumajang atas capaian WTP tersebut., kerja sama yang baik antara DPRD Kabupaten Lumajang dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur perlu untuk terus ditingkatkan, agar kinerja Pemkab Lumajang ke depan menjadi lebih baik.
"Kami mendukung dan apresiasi fungsi BPK dalam pemeriksaan. Kami juga selalu berharap agar ke depan Kabupaten Lumajang juga memperoleh kembali penilaian atau opini terbaik yaitu WTP atas LKPD yang disajikan, dan kami juga apresiasi Pemkab Lumajang, Bupati, Wakil Bupati dan jajarannya yang telah berupaya dengan baik mengawal akuntabilitas laporan keuangan.
Selain itu bahwa predikat opini WTP yang baik atas laporan keuangan bukanlah prestasi, tapi keharusan tetapi setidaknya dengan adanya opini yang baik itu menunjukkan bahwa reformasi birokrasi berjalan dengan baik, untuk menuju reformasi yang bersih dan akuntabel.
"Kita berkewajiban untuk mencapai, mempertahankan serta terus meningkatkan. WTP memang tidak menjamin tidak ada penyimpangan, tetapi setidaknya temuan yang ada menjadi catatan BPK, untuk segera ditindak lanjuti,"