RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN LUMAJANG Dengan Agenda: PENYAMPAIAN JAWABAN PEMERINTAH ATAS PANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI TERHADAP RAPERDA PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD T.A 2020

Senin, 14 Juni 2021 || 09:40 WIB
Dibaca 458 Kali


RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN LUMAJANG

Dengan Agenda:

PENYAMPAIAN JAWABAN PEMERINTAH ATAS PANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI TERHADAP RAPERDA PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD T.A 2020

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD ( OKTAFIANI, SH ) dihadiri oleh Para Pimpinan DPRD dan anggota DPRD, beserta Wakil Bupati, Perwakilan Forkopimda serta dinas terkait Raperda tersebut, dan dinas yang tidak terkait dan camat sekabupaten Lumajang dilaksanakan secara virtual atau video conference.

Wakil Bupati Sampaikan Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang untuk menyampaikan jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang, Sabtu (12/6/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lumajang menyampaikan, pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Lumajang secara umum memberikan dukungan dan apresiasi terhadap capaian kinerja pemerintah daerah dalam pelaksanaan APBD tahun 2020.

Selanjutnya, Hal itu membuktikan bahwa selama ini jalannya pemerintahan tidak dijalankan sendiri oleh eksekutif, tetapi dijalankan secara bersama-sama dengan melibatkan legislatif sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing sebagaimana telah di atur dalam undang-undang Pemerintah Daerah.

"Dalam pandangan umum fraksi memuat statement, pertanyaan, masukan dan saran-saran kritis yang seluruhnya konstruktif untuk peningkatan kualitas penyelanggaraan pemerintahan ke depan, dan seluruhnya harus saya tanggapi dan saya berikan penjelasan secara proporsional," jelasnya.

Wakil Bupati Lumajang berharap sidang-sidang lanjutan melalui rapat Komisis DPRD dengan masing-masing mitra kerja dapat memperoleh hasil yang memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lumajang. (Kominfo-Lmj/ad)
dok.(Setwan-lmj/mr)
.
.

Disiarkan Live dari Gedung DPRD Lumajang, Jalan Raya Wonorejo - Kedungjajang - Lumajang melalui media sosial Facebook dan Youtube

Lumajang, 12 Juni 2021