Rapat Koordinasi Pengawasan (RAKORWAS) Pemerintah Kabupaten Lumajang Tahun 2022

Rabu, 30 November 2022 || 11:38 WIB
Dibaca 38 Kali


Wakil Ketua DPRD ( H. Bukasan, S. Pd, MM ) bersama Wakil Bupati Lumajang (Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M. Si) beserta Jajaran Forkopimda Lumajang membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan (RAKORWAS) Pemerintah Kabupaten Lumajang Tahun 2022, yang bertempat bdi Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Kabupaten Lumajang tersebut bertemakan "Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi" menuju Lumajang Hebat Bermartabat.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Lumajang yang akrab disapa Bunda Indah menyampaikan, Inspektorat merupakan alarm internal dan unsur pengawas pemerintahan daerah dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, juga membantu pimpinan daerah dalam membina dan mengawasi pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan oleh perangkat daerah. Bupati dan jajaran Forkopimda bersepakat untuk selalu meningkatkan perubahan mental dan perilaku bahwa kita bersama-sama memberikan birokrasi yang bersih dan melayani, dalam pelaksanaan pemerintahan butuh perhatian dan keseriusan di semua tingkat, mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan, sampai tingkat pemerintah desa.

Sementara itu, Inspektur Inspektorat Kabupaten Lumajang, Sunardi melaporkan, kegiatan Rakorwas bertujuan untuk memperkuat komitmen dan kerjasama Inspektorat Daerah untuk kepentingan dalam upaya peningkatan, internal kontrol dan percepatan pemberantasan korupsi. Menginformasikan pelaksanaan evaluasi pengawasan sampai dengan saat ini. Serta menginformasikan capaian inovasi maupun kebijakan pengawasan.

Lumajang . Selasa, 29 November 2022