Festival Banjir Tahu 4 Desa Kunir Kidul dalam Ajang Unjuk Potensi Lokal Desa Kunir Kidul

Senin, 14 November 2022 || 14:50 WIB
Dibaca 48 Kali


Wakil Ketua DPRD Kab. Lumajang ( H. Bukasan, S. Pd. MM) bersama Bupati Lumajang, (H. Thoriqul Haq, S.Ag, MML) Wakil Bupati Lumajang ( Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M.Si. ) beserta Jajaran Forkopimda Lumajang Forkopimca Kunir dan Kepala Desa Kunir Kidul menghadiri acara Festival Banjir Tahu 4 Desa Kunir Kidul dalam Ajang Unjuk Potensi Lokal Desa Kunir Kidul yang diselenggarakan di Lapangan Desa Kunir Kidul Kec. Kunir Kab. Lumajang. , Minggu (13/11).
Wakil Ketua DPRD dan Bupati menyebut festival tersebut selain menjadi salah satu ajang unjuk potensi lokal juga merupakan bagian dari rasa syukur masyarakat Desa Kunir Kidul sebagai produsen tahu atas hasil dari produksi tahu.

"Ini acara yang luar biasa, ini rasa syukur kita semua, syukurane wong kunir kidul atas hasil produksi tahu yang hasilnya sangat baik," ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itupun berkeinginan agar Festival Banjir Tahu nantinya masuk di kalender even Pemerintah Kabupaten Lumajang sebagai kegiatan rangkaian Hari Jadi Lumajang (Harjalu).

"Saya berkeinginan banjir tahu masuk di agenda even pariwisata Pemkab Lumajang, artinya ada anggaran dari pemkab yang bisa digunakan," imbuhnya.

Sementara, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berharap kegiatan Festival Banjir Tahu bisa menyejahterahkan masyarakat, utamanya para produsen tahu dan UMKM di Desa Kunir Kidul.

"Mudah-mudahan bisa menyejaterahkan seluruh masyarakat terutama kunir kidul," ungkapnya.

Foto(setwan-Lmj/Ridlo)

Lumajang . Minggu, 13 November 2022


Berita Lainnya

RAPAT PARIPURNA IV DPRD KABUPATEN LUMAJANG

30 Juni 2021
RAPAT PARIPURNA IV DPRD KABUPATEN LUMAJANG Denga ...

Penyerahan Hasil Pemeriksaan BPK Atas LKPD Tahun Anggaran 2020

21 Mei 2021
LUMAJANG, WTP (WAJAR TANPA PENGECUALIAN) 21 Mei 2 ...

KUNJUNGAN KERJA KOMISI A DPRD KAB. LUMAJANG KE KAMPUNG TANGGUH SEMERU DI KOTA BLITAR

29 Juni 2020
Melanjutkan Kunjungan Kerja hari sebelumnya, kali ...

KUNJUNGAN KERJA KOMISI D KE DPRD KABUPATEN KEDIRI

08 Juli 2020
Mengawali kegiatan di Musim Pandemi Corona Viruses ...