Launching gerakan wakaf uang yang bertajuk "Lumajang Berwakaf"

Jum'at, 04 November 2022 || 00:31 WIB
Dibaca 59 Kali


Wakil Ketua DPRD Kab. Lumajang ( H. bukasan S. Pd., MM ) dan ( H. Akhmat, ST ) bersama Jajaran forkopimda Lumajang menghadiri undangan Launching Wakaf Uang dalam acara Gerakan Lumajang Berwakaf, beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono dan Ketua Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Lumajang ( Mahfud, M. Pd ) melaunching gerakan wakaf uang yang bertajuk "Lumajang Berwakaf", bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Kamis (3/11).

Dalam sambutannya, Sekda membacakan teks sambutan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang intinya, wakaf adalah salah satu ajaran Islam yang memuat pesan kepedulian, berbagi dan upaya melakukan pemerataan kesejahteraan. Untuk itu, wakaf memiliki dimensi ekonomi karena dapat dijadikan instrumen dalam mengatasi kesenjangan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Pembenahan pengelolaan wakaf uang yang lebih profesional dan modern, diharapkan akan mendorong pengerahan secara serentak sumberdaya ekonomi yang dapat digunakan mendorong investasi dan kegiatan ekonomi di masyarakat," ungkapnya.

Ditambahkan, banyaknya masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan wakaf, diharapkan dapat dikembangkan berbagai program dan kegiatan untuk memberdayakan masyarakat termasuk umat, sehingga berdampak pada menurunnya kemiskinan dan ketimpangan.

"Saya ingin mengajak masyarakat untuk ikut berwakaf uang. Jadikan wakaf uang sebagai sarana kita untuk berbagi dan sarana untuk mendorong kebangkitan ekonomi nasional," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kabupaten Lumajang, H. Muhammad Muslim menyambut dengan baik gerakan wakaf uang yang bertajuk Lumajang Berwakaf. Dirinya berharap gerakan tersebut dapat di dukung secara bersama-sama dan disosialisasikan kepada masyarakat.

Senada dengan hal itu, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Jawa Timur, KH. Jeje Abdul Rozak berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada BWI Kabupaten Lumajang atas di launchingnya gerakan Lumajang Berwakaf. Harapannya, dapat memberikan nilai kualitatif pada pembangunan di Kabupaten Lumajang.

"Saya yakin dengan wakaf ini kita berinvestasi dan manfaatnya abadi. Wakaf ada dua manfaat yang luar biasa, yaitu nikmat kiriman pahala setelah kita wafat dan memberi kualitas masa depan umat yang semakin bermartabat," pungkasnya.

Foto(Setwan-Lmjg/ridlo)

Lumajang . Kamis, 3 November 2022