Lomba Lari 5 Km Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Lumajang Tahun 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 || 12:51 WIB
Dibaca 452 Kali


Wakil Ketua DPRD Lumajang (H. Akhmat, ST ) bersama Wakil Bupati Lumajang ( Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M.Si. ) beserta Jajaran Forkopimda Lumajang, memberangkatkan ratusan peserta Lari 5 Km Pelajar Se-Kabupaten Lumajang Tahun 2022, bertempat di Depan Kantor Bupati Lumajang, Jl. Alun-alun Utara Kab. Lumajang, Sabtu (29/10/22) pagi.

Dalam arahannya, Bunda Indah berpesan kepada seluruh pelajar yang mengikuti lomba lari tersebut, untuk selalu menjaga sportifitas dan kesehatan tubuhnya, saat melaksanakan lomba.

"Setiap bertanding pasti ada kalah dan menang, tetapi sebelum bertanding jangan pernah merasa kalah, oleh karena itu semuanya harus mempunyai semangat untuk menang," ungkapnya.

Selanjutnya, di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda, Wabup berharap kepada seluruh generasi muda di Lumajang untuk memberikan contoh yang baik agar menjadi anak yang memiliki jiwa raga yang sehat dan tidak akan berbuat hal-hal yang buruk, utamanya menjauhi bahaya narkoba.

"Harus diingat, generasi muda sekarang untuk selalu menjaga martabat diri, keluarga, bangsa dan negara serta jangan melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama dan jauhi Narkoba" harapnya

Sementara itu, Nurman Riyadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lumajang dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan lari 5K pelajar itu, untuk mencari bibit atlet berbakat dan berpotensi untuk mewakili Kabupaten Lumajang yang nantinya dapat berkanca dieven olahraga baik di tingkat regional, Provinsi, Nasional bahkan internasional.

"Kami menyadari bahwa di Kabupaten Lumajang mempunyai banyak sekali potensi atlet, namun perlu membutuhkan sebuah wadah untuk proses penjaringan atletnya," jelasnya.

Ia juga menerangkan, peserta yang mengikuti kompetisi tersebut kurang lebih 700 peserta yang di ikuti oleh siswa-siswi SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA/SMK se-Kabupaten Lumajang

Foto(Setwan_lmjg/Ridlo)


Lumajang . Sabtu, 29 Oktober 2022


Berita Lainnya