KUNJUNGAN KERJA KOMISI A DPRD KAB. LUMAJANG KE DISPENDUKCAPIL KOTA SEMARANG, JAWA TENGAH

Minggu, 16 Agustus 2020 || 07:14 WIB
Dibaca 567 Kali


Setelah sehari sebelumnya ke Gedung DPRD Kota Semarang, Jum’at (06/08) Pukul 13.30 Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang melanjutkan Kunjungan Kerja Luar Provinsi Jawa Timur ke DISPENDUKCAPIL Kota Semarang. Dalam kunjungan tersebut rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang di terima oleh Kepala Dinas, Drs. ADI TRI HANANTO di Aula Rapat Dinas DISPENDUKCAPIL Kota Semarang. Dinas yang berkantor di Jl. Kanguru Raya No. 3 Kota Semarang tersebut melaksanakan beberapa program baik Program Turunan dari Pemerintah Pusat maupun Program Inisiatif dari Pemerintah Daerah.

#GISA, Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan adalah Program Andalan Pemerintah Pusat melalui KEMENDAGRI yang turun di DIRJEN DUKCAPIL, menjadi Program Primadona di seluruh instansi yang mengurusi Administrasi Kependudukan di Indonesia. Pemerintah Kota Semarang sendiri melalui DISPENDUKCAPIL yang dipimpin ADI TRI HANANTO disamping melaksanakan program tersebut juga meluncurkan program sendiri yang dinamakan Kartu Identitas Anak atau KIA.

“Yang menarik dari Program KIA ini adalah disamping sebagai identitas resmi anak yang sudah berkekuatan hukum, Anak si pemegang KIA ini dimanjakan dengan berbagai discount untuk mendukung belajar mereka karena Pemegang KIA ini akan mendapatkan beberapa potongan harga di beberapa Lembaga Bimbingan Belajar dan Kursus-kursus, serta Toko-toko Buku di Kota Semarang,” Pungkas Hananto menyampaikan sambutannya.

DISPENDUKCAPIL Semarang membuat suatu terobosan dengan kiat-kiat khusus dalam menarik animo masyarakat untuk ber-SADAR adminduk bagi putra-putri tercinta, salah satunya dengan mengajak kerjasama beberapa Lembaga Kursus, Bimbingan Belajar, Toko Buku, serta Wahana Hiburan dan Edukasi bagi Anak untuk mendukung program tersebut.

“Kami sekedar memberikan rangsangan atau motivasi kepada masyarakat untuk lebih sadar ber-Adminduk dengan cara kami, dengan harapan akan semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk mendaftarkan putra-putrinya untuk mendapatkan KIA ke Kantor kami.” Demikian Hananto mengakhiri sambutannya. (azuka@2020)