PROGRAM PEDULI COVID-19 DPRD KABUPATEN LUMAJANG UNTUK MASYARAKAT LUMAJANG

Senin, 01 Juni 2020 || 09:20 WIB
Dibaca 179 Kali


Program DPRD Peduli COVID-19 yang digadang oleh Para Wakil Rakyat yang ada di Gedung DPRD Kabupaten Lumajang sebagai Wujud Kepedulian Wakil Rakyat kepada Rakyatnya dalam menghadapi Wabah CORONA. Kegiatan dalam bentuk pembagian beras di seluruh Daerah Pemilihan masing-masing Wakil Rakyat ini, dilaksanakan dari Hari Sabtu s/d Senin tanggal 16-18 Mei 2020. Program yang bertujuan untuk membantu masyarakat kecil ini bersumber dari pengalihan Anggaran Kegiatan Makan dan Minum Rapat DPRD yang kemudian difasilitasi oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Lumajang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang sebagai bentuk sinergitas program antar perangkat daerah.

“Sinergitas Program DPRD dengan Program Dinas Ketahanan Pangan melalui Program Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) dan Toko Tani Indonesia (TTI) dengan melibatkan kelompok-kelompok binaan seperti Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN), Kelompok Lumbung Pangan dan Lembaga Pembeli Gabah Petani.” Kata Plt Kabag HUMAS dan Protokol Sekretariat DPRD Kabupaten Lumajang.

Hanum menuturkan, pelibatan masyarakat secara langsung dalam program tersebut sekaligus untuk membantu menjaga stabilitas program pemerintah yang dititipkan melalui OPD teknis seperti Dinas Ketahananan Pangan tersebut.

“Bantuan sengaja didatangkan dari Kelompok maupun Lembaga Binaan dari unsur dinas terkait yang tersebar di 21 kecamatan, sehingga akan memudahkan dalam pendistribusian ke seluruh kecamatan yang menjadi daerah pemilihan para wakil rakyat, sekaligus untuk membantu agar Stabilitas Usaha kelompok-kelompok tersebut tetap terjaga dan berkesinambungan meski dalam kondisi Pandemi COVID-19 sekarang ini.”

Kebijakan pemerintah yang menuntut penyikapan terhadap perkembangan kondisi terkini diharapkan akan banyak membantu mengedukasi masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, apapun kebijakan tersebut masyarakat akan tetap menunggu hasil bagi perbaikan dan perubahan ekonomi secara signifikan ke depan. DPRD Kabupaten Lumajang selaku Mitra dari Pemerintah Kabupaten Lumajang tetap akan mendukung setiap kebijakan Bupati senyampang kebijakan tersebut tidak keluar dari koridor aturan yang ada.(azuka@2020)


Berita Lainnya

KUNJUNGAN KERJA KOMISI A DPRD KAB. LUMAJANG KE DPRD KOTA BLITAR

29 Juni 2020
Kunjungan Kerja Luar Daerah Komisi A (Bidang Pemer ...

SIDAK KOMISI B DPRD KAB. LUMAJANG KE PERTOKOAN INDOMARET SUWANDAK

18 Mei 2020
Mengawali Kunjungan Kerja Dalam Daerah di Bulan Me ...

KUNJUNGAN KERJA KOMISI C KE PTPN XI PG. JATIROTO

06 Mei 2020
Sesuai dengan Jadwal yang sudah ditetapkan oleh Ba ...

KUNJUNGAN KERJA KOMISI D KE DPRD KABUPATEN KEDIRI

08 Juli 2020
Mengawali kegiatan di Musim Pandemi Corona Viruses ...

RESES-1 MASA PERSIDANGAN-1 TAHUN SIDANG 2020 DPRD KABUPATEN LUMAJANG

13 Mei 2020
Reses sebagai Wadah Serap Aspirasi Masyarakat bagi ...